Cara Membuat Laporan Rapat di Zoom Meeting

Zoom memungkinkan Anda membuat laporan rapat dari rapat sebelumnya. Laporan ini mungkin berisi informasi spesifik tentang peserta, serta hasil wawancara. Ini adalah cara membuat laporan rapat di Zoom.

Sebelum kita mulai, ada beberapa persyaratan untuk membuat laporan rapat. Pertama, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna berlisensi, jadi Anda memerlukan akun berbayar. Selain itu, rapat yang ingin Anda buat laporannya harus memiliki pra-pendaftaran peserta dan/atau polling yang diaktifkan. Terakhir, Anda harus memiliki rapat atau izin untuk membuat dan melihat laporan penggunaan.

Catatan penting terakhir: Laporan dihapus setelah 30 hari. Kebetulan juga rapat telah dihapus dari tab Pertemuan Sebelumnya. Pastikan untuk menyerahkan laporan di akhir meeting agar data penting tidak terlewatkan.

Membuat dan melihat laporan rapat

Untuk membuat laporan meeting, masuk ke akun Anda di portal web Zoom, pilih Manajemen Akun dari grup Administrator di panel kiri, lalu klik Laporan.

Anda sekarang berada di tab Laporan Penggunaan. Dari daftar opsi, pilih meeting.

Anda sekarang berada di tab Laporan meeting. Pilih jenis laporan yang ingin Anda buat (laporan pendaftaran atau laporan survei) dan masukkan rentang tanggal untuk melihat meeting yang terjadi saat itu. Saat Anda siap, pilih Cari.

Daftar meeting sebelumnya yang telah diadakan dalam jangka waktu yang telah Anda pilih akan muncul. Pilih Buat di samping rapat yang laporannya ingin Anda buat.

Zoom sekarang akan menghasilkan laporan rapat. Saat Anda siap, pilih Unduh.

Laporan sekarang akan dimuat sebagai file .csv.

Informasi yang terkandung dalam laporan

Laporan rapat Zoom berisi informasi yang cukup berguna tentang para peserta. Inilah yang dapat Anda harapkan dari setiap laporan.

laporan pendaftaran

Laporan pendaftaran berisi informasi anggota berikut:

  1. Nama depan
  2. Alamat email
  3. Tanggal dan waktu mereka terdaftar
  4. Status persetujuan

Laporan survei

Laporan survei berisi informasi berikut tentang peserta:

  1. Nama pengguna
  2. Alamat email
  3. Tanggal dan waktu ketika mereka mengirim tanggapan mereka.
  4. Pertanyaan Umum Survei

Laporan ini berisi data pengunjung yang berharga dan dapat digunakan, misalnya, untuk melacak mereka yang menghadiri rapat tertentu (misalnya, untuk menelepon kelas online yang diselenggarakan oleh Zoom). Pastikan untuk mengumpulkan semua data dalam waktu yang ditentukan.

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Saldo dari DANA ke dompet OVO

Cara Isi Saldo ShopeePay via OVO

Cara Menambahkan Co-Host di Zoom Meeting