Cara Mengaktifkan Kolom Pendaftaran Peserta di Zoom Meeting

Zoom memberi pengguna kemampuan untuk meminta peserta mendaftar ke panggilan Zoom Meeting. Anda dapat mengajukan pertanyaan tentang hal-hal seperti nama dan alamat email Anda, atau mengajukan pertanyaan Anda sendiri. Ini juga meningkatkan keamanan rapat Anda. Berikut cara mengaktifkan kolom registrasi dan pendaftaran peserta Zoom Meeting.

Namun, sebelum kita mulai, kita akan membuat beberapa catatan. Pertama, opsi ini hanya tersedia untuk pengguna berlisensi, yang masuk akal, karena Anda hanya akan menggunakan fitur ini dalam pertemuan bisnis. Selain itu, Anda tidak dapat menggunakan ID rapat pribadi (PMI) Anda untuk rapat yang mengharuskan peserta untuk mendaftar, meskipun kami menyarankan Anda untuk tidak pernah menggunakan PMI Anda untuk rapat bisnis.

Aktifkan Pendaftaran Peserta

  • Di browser web, buka Zoom dan pilih tab meeting di grup Pribadi di panel kiri.
  • Anda sekarang perlu menjadwalkan rapat (atau mengedit yang sudah ada). Dalam hal ini Anda merencanakan pertemuan baru, jadi kami memilih "Jadwalkan pertemuan baru".
  • Anda sekarang akan memasukkan semua informasi umum yang diperlukan untuk rapat terjadwal, seperti nama rapat, durasi dan tanggal/waktu rapat.
  • Di menu ini, Anda juga mengaktifkan opsi pendaftaran anggota. Kira-kira di tengah halaman Anda akan menemukan opsi "Registrasi". Pilih kotak centang di sebelah Diperlukan untuk mengaktifkan fitur.
  • Terakhir, klik Simpan di bagian bawah layar segera setelah Anda selesai mengatur opsi lain untuk rapat terjadwal.

Opsi pendaftaran

  • Setelah Anda menyimpan rapat terjadwal dari langkah sebelumnya, Anda akan dibawa ke layar ringkasan rapat. Di bagian bawah menu Anda akan melihat tab "Registrasi". Klik tombol Edit di sebelah Pengaturan Pendaftaran.
  • Jendela Daftar muncul. Anda akan menemukan tiga tab: Pendaftaran, Pertanyaan, dan Pertanyaan Khusus.
  • Pada tab Pendaftaran, Anda dapat mengonfigurasi opsi persetujuan dan pemberitahuan, serta beberapa opsi lainnya. Misalnya, Anda dapat memilih apakah Anda ingin menyetujui pendaftar secara otomatis atau manual, dan menerima email konfirmasi yang dikirimkan kepada Anda (penyelenggara) ketika seseorang mendaftar.

Postingan populer dari blog ini

Cara Transfer Saldo dari DANA ke dompet OVO

Cara Isi Saldo ShopeePay via OVO

Cara Menambahkan Co-Host di Zoom Meeting